Meski 4 Ruangan Dispendukcapil Disegel, Layanan Adminduk Jalan Terus

Warga tetap mengantre untuk mengurus adminduk usai OTT pungli di kantor Dispendukcapil.

Jember Hari Ini – Meski ada 4 ruang di kantor Dispendukcapil yang diberi tanda garis polisi, namun pelayanan administrasi kependudukan tetap dilakukan.

Menurut Sekretaris Dispendukcapil, Hariyanto, Dispendukcapil hanya menerima penyerahan berkas pengurusan administrasi kependudukan, belum bisa melakukan pencetakan berkas kependudukan. Dispendukcapil menyiapkan tanda terima penyerahan berkas bagi masyarakat yang mengurusi administrasi kependudukan, Kamis pagi karena banyak warga yang mengantre layanan pengurusan administrasi kependudukan mulai sekitar jam 4 pagi. Mereka mayoritas warga yang tinggal di sejumlah kecamatan yang jaraknya cukup jauh seperti Puger, Jombang, Kencong dan Sumberbaru.

Sementara warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan, Muhtar, mengaku sudah datang ke kantor Dispendukcapil sejak sekitar jam 3  dini hari. Dia melihat banyak polisi yang berjaga di kantor Dispendukcapil. Muhtar mengaku tidak tahu apa yang sedang terjadi karena warga tidak diizinkan masuk. (Fian)

Comments are closed.