Relawan BPBD Jember Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Balung

Jember Hari Ini – Baru 3 hari pulang dari lokasi bencana di Palu, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Balung, Minggu (4/11/2018) malam. Korban bernama Aditya Fajar Dwi Saputra (20) warga Jalan Mawar warga Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang, dan Basyarul Ihsan (22) mahasiswa warga Jalan Tawang Mangu Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersari.

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jember, Iptu Adam, korban Aditya Fajar Dwi Saputra berboncengan Basyarul Ihsan mengendarai sepeda motor melaju dari arah utara Desa Balung Kulon. Kecelakaan terjadi saat sepeda motor korban berusaha mendahului truk dengan nomor polisi P-9364-LB yang dikemudikan oleh Safi’i, warga¬† Balung. Sementara dari arah berlawanan sepeda motor yang belum diketahui identitasnya melaju terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan sepeda motor korban. Kedua korban terjatuh ke kiri sehingga tertabrak truk.

Sementara menurut wartawan senior, Wuwul, yang juga menjadi relawan bencana di Jember, kedua korban adalah tenaga organik BPBD Jember. Wuwul berdoa semoga komitmen korban sebagai relawan kemanusiaan menjadi teladan bagi generasi muda yang lain. (Hafit)

Comments are closed.