Meski Fisik Terbatas, Namun Semangat Belajar Zahrah Ainur Rohmah Sangat Besar

Zahrah Ainur Rohmah (tengah) dengan kondisi fisiknya.

Jember Hari Ini – Meski terkendala keterbatasan fisik, semangat Zahrah Ainur Rohmah (11) warga Dusun Krajan Desa Jombang Kecamatan Jombang untuk sekolah sangat besar. Meski hanya memiliki satu kaki dan tidak memiliki tangan, namun Zahrah bisa menulis dengan baik menggunakan kaki kanan.

Zahrah menuturkan, meski duduk di kelas 4 MIMA Wahid Hasyim, namun dia belum berani memiliki cita-cita karena keterbatasan fisiknya. Sebab, selama ini dia berangkat sekolah diantar ibu atau kakaknya. Meski demikian, dia tetap ingin bersekolah seperti anak yang lain. Bahkan, dia ingin melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi.

Sementara ibu korban, Siti Halimah, menuturkan, meski sejak lahir memiliki keterbatasan fisik, namun semangat belajar putrinya Zahrah sangat besar. Dia tidak pernah mengeluh dan menerima kondisi fisiknya. Selama ini dia harus mengantar dan menggendong anaknya ke sekolah. Namun seiring bertambahnya usia, Halimah mulai sakit-sakitan sehingga terpaksa kakak kandungnya yang mengantar Zahrah. Namun karena Zahrah semakin dewasa, kakaknya tidak kuat mengangkatnya. Meski keluarganya kurang mampu, namun mereka belum pernah menerima bantuan pemerintah baik rastra, PKH, dan bantuan langsung tunai.

Sementara menurut guru MIMA Wahid Hasyim, Umi Hanifah, sejak kecil Zahrah semangat bersekolah. Namun akhir-akhir ini Zahrah sering tidak masuk sekolah karena ibunya yang biasa mengantar sekolah sering sakit-sakitan. Saat masih kelas 1 hingga kelas 3 saat ibunya sakit, Zahrah bisa berangkat sekolah bersamanya. Namun sekarang Umi Hanifah mengaku tidak kuat menggendong Zahrah karena tubuhnya bertambah besar. (Hafit)

Comments are closed.