Satpam Polije Dibekuk Polisi karena Diduga Mencuri di Tempat Kerjanya

Tersangka AR saat diinterogasi polisi.

Jember Hari Ini – Satpam Politeknik Negeri Jember ditangkap anggota Polsek Sumbersari karena diduga mencuri di tempat kerjanya. Tersangka berinisial AR (34) warga Perum Tegal Besar Kecamatan Kaliwates.

Menurut Kapolsek Sumbersari, Kompol Faruq Mustafa Kamil, kasus pencurian terjadi di ruang akademik Polije di Jalan Mastrip Kecamatan Sumbersari, Rabu 12 Desember lalu. Kasus tersebut selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Sumbersari. Berdasarkan hasil penyelidikan, ternyata pelaku pencurian mengarah kepada tersangka AR, satpam Polije. Dari hasil interogasi, tersangka mengaku 7 kali mencuri di tempat kerjanya. Rabu 12 Desember lalu, tersangka mengaku mencuri uang Rp 10 juta yang terbungkus dalam amplop di ruang akademik. Aksi pencurian tersebut dilakukan dengan mencongkel jendela menggunakan obeng dan merusak laci di ruang akademik. Perbuatan itu dilakukan setiap kali piket selama tahun 2018, setelah beraksi tersangka mengaku bertugas kembali di pos jaga Polije. Total kerugian Polije akibat pencurian tersebut lebih dari Rp 30 juta.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sebuah obeng, 36 kunci laci, sebuah lemari baju, kulkas, televisi, handphone, serta  sebuah speaker. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Hafit)

Comments are closed.