Dispendik Targetkan Penentuan Posisi Kepsek yang Kosong Dilakukan Sebelum Ujian Nasional

Jember Hari Ini – Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember, Edy Budi Susilo, menargetkan seluruh jabatan kepala sekolah yang kosong, sudah terisi sebelum pelaksanaan Ujian Nasional. Hal ini ditegaskan Edi Busi Susilo kepada wartawan, menyusul banyaknya keluhan terkait kekosongan posisi kepala SD dan SMP.

Menurut Edy Budi Susilo, kekosongan posisi kepala SD dan SMP sebenarnya menjadi perhatian khusus Bupati Jember, Faida. Bahkan, untuk mengisi jabatan kosong tersebut, Pemkab Jember sudah menggelar test wawancara, tinggal menunggu proses dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Edy berharap, penentuan posisi kepala sekolah dilakukan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional sehingga saat penandatanganan ijazah siswa tidak terkendala.

Edy menepis anggapan banyak guru senior yang menolak posisi kepala sekolah karena minimnya insentif yang diterima terkait tugas tambahan tersebut. Sebab, kesejahteraan yang diberikan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah lebih dari cukup. Edy yakin guru di Kabupaten Jember memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan sehingga saat diberi amanah untuk menjabat sebagai kepala sekolah, mereka akan menjalankan tugas sebaik mungkin. (Fian)

Comments are closed.