Atap Ruang Kelas 6 SDN Mulyorejo 04 Silo Ambrol Saat Kegiatan Belajar-Mengajar

Jember Hari Ini – Atap ruang kelas 6 SDN Mulyorejo 04 Kecamatan Silo ambrol saat kegiatan belajar mengajar, Rabu pagi. Beruntung runtuhan atap tersebut tidak mengenai siswa karena siswa sedang berada di luar kelas.

Menurut pengurus PGRI Kecamatan Silo, Sutikno, PGRI menerima informasi dari warga sekitar. Informasi dari sekolah, atap yang ambruk tersebut sudah lapuk dimakan usia. Di SDN Mulyorejo 04 ada 3 ruang kelas yang kondisi bangunannya memprihatinkan, namun hingga saat ini belum mendapatkan perhatian Pemkab Jember. Sutikno mengaku sangat bersyukur ambrolnya ruang kelas tersebut, tidak menimpa siswa. Kedepan sekolah harus melakukan antisipasi agar siswa tidak berada di ruangan yang sudah lapuk tersebut. Sutikno berharap Pemkab Jember khususnya Dinas Pendidikan memperhatikan bangunan sekolah yang sudah rapuh karena hal ini sangat membahayakan keselamatan peserta didik.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Jember, Hafidi, menjelaskan, karena masih awal tahun anggaran sehingga Pemkab Jember belum bisa mencairkan anggaran perbaikan gedung, meski sudah dianggarkan dalam APBD 2019. Namun untuk kerusakan skala kecil tidak perlu menunggu pencairan APBD karena ada alokasi dana bos dan dana program pendidikan gratis yang dicair bulan desember lalu. Komisi D DPRD Jember akan mendorong Dinas Pendidikan segera memperbaiki gedung sekolah yang rusak. (Hafit)

Comments are closed.