Disperindag Targetkan Awal Februari Pedagang Bisa Tempati Lapak Tempat Jualan di Pasar

Jember Hari Ini – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember menargetkan awal Februari, pedagang bisa menempati lapak tempat jualan di pasar.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember, Anas Ma’ruf, proses rehab 12 pasar trasidional sudah hampir selesai. Dari 12 pasar tradisional, hanya Pasar Manggisan Kecamatan Tanggul yang masih terkendala. Sementara perbaikan 5 pasar tradisional sudah rampung akhir Desember lalu, dan 6 pasar tradisonal yang lain proses finalisasi pertengahan Januari lalu. Sebelum proses serah terima dilakukan, disperindag akan menggelar sosialiasi, terkait pengaturan pedagang di lapak pasar yang selesai direhab. Pedagang yang menempati lapak pasar tersebut adalah pedagang lama yang masuk dalam database Disperindag. Anas meminta pedagang tidak termakan is  yang menyatakan lapak tempat jualan bisa ditempati pedagang baru dengan membayar sejumlah uang.

Saat proses sosialisasi, Disperindag juga menjelaskan terkait standarisasi ukuran lapak tempat jualan di lokasi pasar yang sudah direhab. (Ida-Fian)

Comments are closed.