4 Orang Warga Desa Karang Pring Sukorambi Tewas karena Terjatuh ke dalam Septic Tank

Jember Hari Ini – Empat orang warga Desa Karang Pring Kecamatan Sukorambi tewas karena terjatuh ke dalam septic tank dengan kedalaman 3 meter, Jumat sekitar jam 4 sore. Keempat korban tersebut adalah Nuryani (43), Amir alias Pak So (51), Ahmad Khoiri (28), Imam (19) masing-masing warga Dusun Krajan RT 01 RW 02 Desa Karang Pring Kecamatan Sukorambi.

Menurut Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono, jam 4 sore, korban bernama Nuryani pergi ke belakang rumahnya. Tanpa disadari Nuryani menginjak tutup septic tank milik sendiri. Tiba-tiba septic tank tersebut ambrol sehingga Nuryani terjatuh ke dalam septic tank. Nuryani berupaya berteriak minta tolong yang kemudian datang Amir menolong korban. Namun saat korban terangkat sampai ke permukaan, keduanya sama-sama kembali terjatuh kembali ke dalam lubang septic tank dengan kedalaman 3 meter ini. Beberapa saat kemudian, Ahmad Khoiri bermaksud menolong, namun begitu melihat kedua korban langsung pingsan dan jatuh ke lubang yang sama. Begitu juga dengan korban ke-4, Imam juga hendak menolong ketiganya, namun mengalami nasib yang sama terjatuh ke dalam lubang septic tank.

Ribut menjelaskan, kasus tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sukorambi. Sekitar jam setengah 5 sore, petugas gabungan Polsek Sukorambi, Basarnas Jember, SPK Polres Jember dan tim Puskesmas Sukorambi dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi. Baru setelah beberapa jam, keempat korban baru berhasil dievakuasi dari lubang seluas 2 meter x 1,5 meter.

Dari hasil visum dokter, keempat korban meninggal dunia karena mengalami kekurangan oksigen atau dimungkinkan keracunan gas beracun yang bersumber dari dalam septic tank (Hafit)

 

Comments are closed.