Transmart Siap Laksanakan 4 Poin Rekomendasi DLH Terkait Standart Pengolahan Limbah

Jember Hari Ini – Manajemen Transmart menyatakan siap melaksanakan 4 poin rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup Jember. Untuk jangka pendek di jam-jam tertentu, Transmart akan menuangkan obat dan menyiram menggunakan hidrant untuk mengurangi bau di saluran pembuangan limbah.

Menurut Camat Kaliwates, Gatot Triono, penegasan ini disampaikan Vice Presiden Corporate Communication Transmart, Satria Hamid, usai sidak yang digelar Dinas Lingkungan Hidup bersama polsek dan muspika Kaliwates. Gatot triono bersyukur keluhan warga Jalan Majapahit ini ditanggapi cukup baik oleh pihak Transmart. Untuk jangka pendek di jam-jam tertentu Transmart melakukan patroli di sepanjang saluran limbah, menuangkan obat penghilang bau dan menyiram air menggunakan hidrant. Namun jangka panjang, transmart harus melaksanakan rekomendasi dinas lingkungan hidup, diantaranya melakukan uji lab limbah, dan melaporkan hasil uji laboratorium kepada  Dinas Lingkungan Hidup. Transmart juga haru mengajukan izin pembuangan limbah cair ke Dinas Lingkungan Hidup dan melakukan uji berkala pengolahan limbah setiap 3 bulan sekali.

Di beritakan sebelumnya, warga Jalan Mojopahit Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates mengeluhkan bau busuk yang berasal dari saluran air pembuangan limbah Transmart. Muspika bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Polsek Kaliwates kemudian melakukan cek di lokasi dan ternyata memang benar bau busuk tersebut berasal dari limbah cair Transmart. (Fian)

Comments are closed.