PDAM Tambah Kapasitas Produksi Air

Jember Hari Ini – PDAM Jember menambah kapasitas produksi air disejumlah instalasi pengolahan air, sebelum membuka pendaftaran pasang baru gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Hal ini ditegaskan Kepala Bagian Pelayanan PDAM Jember, Rudy Hartono, dalam Suara Rakyat Prosalina, Rabu pagi.

Menurut Rudy Hartono, penambahan kapasitas produksi ini dilakukan setelah PDAM melakukan peremajaan pompa di sejumlah sumur mata air PDAM, diantaranya di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tegal Besar, Wirolegi, dan beberapa titik yang lain. Kapasitas produksi air yang awalnya hanya 20 liter per detik, saat ini bisa mencapai 70 liter per detik. Menurut Rudy Hartono, sebelum realisasi pasang baru gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah, penambahan kapasitas produksi air terus dilakukan.

Sebelumnya warga Patrang, Zaenal, mengaku khawatir penambahan jumlah pelanggan baru melalui sistem pasang baru gratis akan berdampak pada pasokan air untuk pelanggan lama. Sementara hingga saat ini suplai air untuk pelanggan PDAM juga belum maksimal. (Ida)

Comments are closed.