IBW Gelar Aksi Protes dengan Menggantung Pakaian Dalam Wanita dan Alat Kontrasepsi di Depan Kantor PDAM

Indonesia Birocration Watch (IBW) menggelar aksi protes dengan menggantung pakaian dalam wanita dan alat kontrasepsi di depan kantor PDAM Jember, Kamis pagi. Mereka menuntut Ady Setiawan mundur dari jabatan Direktur PDAM karena diduga melakukan perbuatan yang menyalahi etika moral, terhadap salah satu staf Dinas Pendidikan.

Koordinator IBW, Sudarsono, menegaskan, IBW sudah mengadukan perbuatan Direktur Utama PDAM tersebut ke Polres Jember. Namun IBW merasa perlu menyampaikan kasus perbuatan amoral ini secara terbuka kepada masyarakat. IBW berharapkan Bupati Jember, Faida, segera mencopot jabatan sebagai Direktur PDAM jika yang bersangkutan enggan mengundurkan diri. Sudarsono menegaskan, IBW sudah memegang bukti bahwa Ady telah mengirimkan konten foto beserta video porno kepada wanita staf Dinas Pendidikan sehingga wanita ini merasa tidak nyaman dan merasa dilecehkan. Perbuatan tersebut, kata Sudarsono, melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oleh karena itu pihaknya mengadukan hal tersebut ke Polres Jember.

Sudarsono juga meminta Polres Jember segera mengusut tuntas kasus perbuatan amoral tersebut. Di waktu yang sama, PDAM Jember tengah melaksanakan acara istighosah untuk kongres air minum. Terlihat Direktur PDAM, Ady Setiawan, hadir dan mengikuti acara tersebut hingga selesai. Ady sempat sejenak melihat aksi protes yang dilakukan IBW dan masuk kedalam kantor PDAM. Namun saat reporter Prosalina hendak meminta konfirmasi, humas PDAM, Imam Yahya, menegaskan Direktur PDAM enggan berkomentar. Ady hanya mengirikan pesan teks kalau dia akan mengikuti proses hukum di Polres Jember. (Fian)

Comments are closed.