Polsek Umbulsari Terus Selidiki Kasus Warga Desa Umbulsari dan Desa Gunungsari Mengungsi ke Malang

Polsek Umbulsari  terus menyelidiki kasus isu kiamat sudah dekat yang menyebabkan 28 warga Dusun Sumberejo Desa Umbulsari dan Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari mengungsi ke Kecamatan Kesambon Kabupaten Malang. Mereka merupakan pengikut jamaah sholawat Musa berangkat ke Pondok Pesantren Miftahul Falahil Mubtadiin di Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

Menurut Kapolsek Umbulsari, AKP Sunarto, warga yang ditinggalkan keluarganya mengungsi ke Malang resah sehingga mereka melaporkan kasus tersebut ke Polsek Umbulsari. Apalagi warga yang mengungsi juga menjual aset berupa tanah, hewan ternak dan kendaraan bermotor. Pengikut yang sudah terpapar paham tersebut akhirnya mengikuti kegiatan tabligh Ahmad Mudasir ke Malang. Namun polisi masih belum meminta keterangan Ahmad Mudasir karena yang bersangkutan saat ini masih berada di Malang mengikuti kegiatan pondok pesantren di Malang. Sejauh ini, Polsek Umbulsari belum menerima laporan korban yang merasa dirugikan. Sunarto menghimbau masyarakat melapor secara resmi ke Polsek Umbulsari agar bisa segera ditindakalanjuti.

Sementara Kades Umbulsari, Fauzi, menjelaskan, ada sekitar 8 kepala keluarga yang menjadi pengikut jamiyah sholawat Musa tersebut. Ada warga lain yang juga mengikuti kegiatan kelompok pengajian tersebut, namun tidak sampai ikut mengungsi ke Malang. Warga menjual sebagian aset miliknya itu digunakan untuk bekal selama 3 bulan di Malang. Salah seorang warga rela menjual tanahnya seharga Rp 80 juta. Jamaah yang menjadi pengikut  aliran tersebut sekitar 50 orang. (Hafit)

Comments are closed.