Kepala Kemenag Jember Minta Kepala KUA Gali Informasi Terkait Penyebaran Hoax Kiamat Sudah Dekat

Jember Hari Ini – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Busthami, meminta seluruh Kantor Urusan Agama mencari tahu apakah ajaran kelompok pengajian yang menyampaikan informasi kimat sudah dekat menyebar ke wilayah lain.

Busthami mengaku baru menerima informasi terkait kelompok pengajian yang menyebarkan informasi terkait kiamat tersebut dari media. Dia langsung memerintahkan kepala Kantor Urusan Agama Umbulsari dan wilayah sekitarnya untuk mencari tahu, apakah aliran tersebut sudah menyebar ke wilayah lain atau tidak. Pasalnya, pihak Kemenag menerima informasi bahwa aliran tersebut sudah masuk ke wilayah Puger. Selain itu, lanjut Busthami, pihak Kemenag juga meminta seluruh Kepala KUA melakukan sosisaliasi dengan tokoh agama dan kepala desa untuk mencegah paham kelompok tersebut menyebar ke wilayah lain. Hingga saat ini Kemenag Jember belum mengetahui bagaimana aliran yang diajarkan oleh jamaah sholawat Musa tersebut bisa masuk ke Jember. Diduga aliran tersebut disebarkan oleh orang dari luar Jember.

Diberitakan sebelumnya, 28 warga Dusun Sumberejo Desa Umbulsari dan Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari mengungsi ke Malang karena termakan isu hoax kiamat sudah dekat. Bahkan, kabar terakhir 23 warga Desa Wringintelu Puger juga pindah ke Malang karena mempercayai isu hoax tersebut. (Fian)

Comments are closed.