Ular Piton Sepanjang 3 Meter yang Meresahkan Warga Umbulsari Akhirnya Ditangkap

Warga Dusun Karangrejo Desa Paleran Kecamatan Umbulsari dikejutkan dengan ular piton atau sancaka  panjang 3 meter yang berkeliaran disekitar rumah penduduk. Sejumlah pemuda Dusun Karangrejo berusaha menangkap ular yang meresahkan warga. Video penangkapan ular tersebut kemudian diunggah dalam akun facebook sehingga viral. Dalam akun tersebut, pemuda warga Desa Paleran bernama matsolar menjelaskan, penangkapan ular sepanjang 3 meter bermula saat seorang pemuda ketakutan melihat ular besar tersebut. Ular tersebut kemudian memicu keresahan di tengah masyarakat karena warga khawatir ular tersebut melukai orang atau memakan hewan ternak.

Kapolsek Umbulsari, AKP Sunarto, menjelaskan, ular tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolsek Umbulsari. Polisi juga melakukan komunikasi dengan BKSDA untuk memastikan jenis ular tersebut. Polsek umbulsari juga memastikan apakah satwa tersebut masuk satwa yang dilindungi atau tidak.

Kepala BKSDA Wilayah Jawa Timur 3 Jember, Setyo Utomo, saat dikonfirmasi menjelaskan, petugas BKSDA sudah mendatangi lokasi untuk mengambil ular tersebut. Untuk sementara ular tersebut akan dibawa ke kantor BKSDA Jember. Pihaknya masih mempertimbangkan apakah ular tersebut dititipkan di tempat konservasi alam atau dilepasliarkan. (Hafit)

Comments are closed.