1.400 Personel Amankan Kegiatan Kampanye Terbuka Calon Presiden Jokowi di JSG

Jember Hari Ini – Sebanyak 1.400 personel TNI, polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan kegiatan kampanye terbuka Calon Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin di stadion Jember Sport Garden (JSG) di Desa Ajung Kecamatan Ajung, Senin siang.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Polres Jember, sudah berkoordinasi dengan TNI serta instansi samping untuk menjamin keamanan calon presiden yang akrab disapa dipanggil Jokowi tersebut. Dia menjelaskan jumlah personel pengamanan dari polri sebanyak 808 personel polres dan pasukan brimob Polda Jatim, 456 personel TNI, dan 150 personel instansi samping Pemkab Jember. Bahkan Minggu (24/3/2019) malam, petugas pengamanan sudah melakukan gladi resik dan sterilisasi di sekitar JSG. Personel ditempatkan sejumlah persimpangan jalan di Kabupaten Jember, terutama di jalur yang dilalui Calon Presiden Jokowi. Pihaknya harus memastikan seluruh ruas jalan lancar dan aman saat dilalui calon presiden dan simpatisan calon.

Sementara Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Tabroni, menjelaskan, Calon Presiden Joko Widodo diperkirakan tiba di JSG sekitar pukul 1 siang. Kampanye terbuka di Jember merupakan kegiatan kampanye terbuka pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang kedua kalinya di Jawa Timur.

Tabroni menambahkan, turut hadir dalam kampanye acara tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan juru bicara Tim Kampanye Nasional, Abdul Kadir Karding. (Hafit)

Comments are closed.