Basarnas Berencana Ledakkan Tebing Gunung Kapur Puger untuk Proses Evakuasi Korban Longsor

Jember Hari Ini – Badan SAR Nasional Wilayah Jember berencana meledakan sebagian tebing gunung kapur di Gunung Sadeng Puger untuk memudahkan proses evakuasi satu korban longsor yang hingga kini masih tertimbun tanah longsor.

Komandan tim pencarian Basarnas Jember, Prahista Dian Yudi Winata, mengaku sudah melakukan survei lokasi sebelum mulai melakukan pencarian. Ternyata masih ada sejumlah retakan tebing dan dikhawatirkan memicu tanah longsor susulan. Untuk mencegah resiko tanah longsor susulan yang membahayakan tim evakuasi, Basarnas telah berkoordinasi dengan perusahaan tambang kapur dan polsek untuk meledakan titik retakan sebelum proses evakuasiĀ  menggunakan alat berat dilakukan.

Diberitakan sebelumnya lokasi tambang milik CV Kartika Candra di Desa puger kulon kecamatan puger, senin pagi longsor sepanjang 50 meter. Akibatnya 2 orang pekerja tambang harus dirawat di klinik, sedangkan seorang penambang bernama Sucipto warga Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan tertimbun tanah longsor dan hingga saat ini belum ditemukan. (Fian)

Comments are closed.