Puluhan Petani Gelar Aksi Bakar Gabah di Depan Gedung DPRD Jember

Jember Hari Ini – Puluhan petani Jember menggelar aksi bakar gabah di depan gedung DPRD, Kamis siang. Mereka mengeluhkan harga gabah yang terjun bebas, menjelang panen raya. Namun sayangnya tidak satupun anggota dprd yang menemui petani. Akhirnya puluhan petani masuk ke ruangan komisi b dprd dan menyampaikan kekecewaannya, sebab aspirasi tidak dipedulikan oleh DPRD.

Koordinator Forum Komunikasi Petani Jember (FKPJ), Jumantoro menjelaskan, saat ini harga gabah hanya Rp 2.500,- per kilogram untuk kualitas gabah paling rendah, padahal biasanya harganya mencapai Rp 3.700,-. Harga tersebut kata Jumantoro sangat merugikan petani dan berdampak terhadap ratusan masyarakat yang bekerja sebagai buruh tani. Mereka berharap pemerintah bisa mengontrol harga gabah sehingga bisa berangsur naik. Jumantoro mengaku kecewa saat dirinya bersama puluhan petani tidak ditemui anggota DPRD. Padahal pihaknya sudah melayangkan surat sejak Selasa lalu.

Sementara Ketua Komisi B DPRD Jember, Bukri, saat dikonfirmasi melalui telepon, mengaku tidak ada surat permohonan rapat dengar pemdapat dari forum komunikasi petani Jember sehingga pihaknya terlanjur mengagendakan kegiatan di Rumah Sakit Balung dan tidak ngantor di gedung DPRD. (Fian)

Comments are closed.