Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Himbau Masyarakat Jember Jangan Golput

Jember Hari Ini – Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, menghimbau masyarakat Jember agar menggunakan hak suaranya, jangan sampai golput.

Menurut Kusworo Wibowo, pesta demokrasi yang digelar Rabu 17 April mendatang harus dijalani dengan penuh kegembiraan tanpa diwarnai kekerasan karena beda pilihan politik. Dalam demokrasi perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa. Jangan sampai menimbulkan permusuhan apalagi sampai terjadi aksi kekerasan. Dia berharap masyarakat tetap menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan bangsa. Suara masyarakat sangat menentukan masa depan bangsa. Dia berharap masyarakat datang ke TPS dengan ceria karena polri dan TNI menjamin keamanan pemilih yang menyalurkan hak suaranya.

Kusworo menegaskan, jangan ada yang mencoba-coba mengajak atau menghalangi masyarakat datang ke TPS. Sebab, menghalangi pemilih menggunakan hak suaranya menggunakan kekerasan terancam dikenai sanksi pidana. Bahkan pelaku diancam kurungan 2 tahun penjara dan denda Rp 24 juta. Ancaman pidana ini tertuang dalam pasal 531 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Setiap orang yang dengan sengaja menggunakan kekerasan atau menghalangi seseorang menggunakan hak pilihnya akan dijatuhi sanksi pidana. (Hafit)

Comments are closed.