Antusiasme Pemilih dalam Pemilu Serentak Relatif Tinggi, Terutama yang Mengajukan Form A-5

Ahmad Hanafi

Jember Hari Ini – Antusiasme pemilih dalam pemilu serentak Rabu 17 April mendatang relatif tinggi, terutama antusiasme warga  Jember dan luar Jember yang sedang bekerja atau menempuh pendidikan. Jumlah pemilih yang mengajukan pindah memilih di Kabupaten Jember sebanyak  5.233 orang, sedangkan warga Jember yang memilih di TPS luar Kabupaten Jember sebanyak 4.553 orang.

Menurut Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Jember,  Ahmad Hanafi, hingga batas akhir pengajuan form A-5 atau permohonan pindah memilih  tercatat ada 5.233 pemilih mengajukan permohonan pindah memilih di Jember. Sedangkan pemilih yang mengajukan form A-5 ke luar Jember ada sebanyak 4.553 orang. Padahal pada pemilu sebelumnya, setiap hari hanya 2 hingga 3 orang yang mengajukan permohonan pindah memilih.

Hanafi menambahkan, mahasiswa yang tidak bisa mengurusi A-5 di Jember hanya bisa menyalurkan hak suaranya sesuai alamat domisili yang tertera di E-KTP. Hanafi berharap masyarakat berpartisipasi aktif  secara bertanggung jawab dan sesuai hati nurani. (Hafit)

Comments are closed.