Dinsos Temukan Indikasi Beberapa Gepeng Meminta-Minta di Jalanan karena Kebiasaan

Jember Hari Ini – Dinas Sosial Pemkab Jember menemukan indikasi beberapa gelandangan dan pengemis meminta-minta di jalanan karena kebiasaan bukan karena kebutuhan hidup.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember, Isnaini Dwi Susanti, salah satu pengemis yang memiliki anak balita dan seringkali terjaring operasi Satpol PP memiliki rumah tinggal di Jelbuk dan hewan ternak. Pengemis yang menderita kelainan mental ini juga menerima bantuan pemerintah. Namun dia tetap suka meminta-minta di jalan karena memang kondisi mentalnya terganggu. Berulangkali Dinas Sosial memberikan pembinaan dan mengantar gelandangan dan pengemis itu kembali ke keluarganya, namun tetap saja ibu paruh baya tersebut kembali meminta-minta di jalanan.

Pantauan Prosalina di simpang 4 Mangli, pengemis tersebut seringkali mengganggu pengguna jalan yang melintas di simpang 4 Mangli. Sambil menggendong anaknya yang masih balita, si ibu kerapkali menarik-narik baju pengendara motor yang mengantri di traffic light simpang 4 Mangli. Meski banyak pengguna jalan yang terganggu dengan ulah pengemis paro baya tersebut, namun mereka memilih mendiamkan ulah pengemis tersebut. (Ida)

Comments are closed.