Menyusul Penangkapan Residivis Kasus Pencurian Warga Puger, Diduga Aksi Pencurian Didalangi oleh Orang Lain

Jember Hari Ini – Menyusul penangkapan residivis kasus pencurian berinisial ST, warga Dusun Sonokeling Desa Wringin Telu Kecamatan Puger, beredar kabar kalau aksi tersebut merupakan pesanan salah seorang warga. Apalagi setelah melihat barang bukti yang dicuri, secara ekonomis nilainya rendah.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Yadwavina Jumbo Qontasson, masih menyelidiki informasi yang berkembang di tengah masyarakat. Polisi masih mendalami penyelidikan untuk memastikan ada tidaknya keterlibatan orang lain atau menyuruh melakukan aksi pencurian tersebut. Tersangka selama ini sudah dikenal sebagai residivis, sudah 2 kali masuk penjara dalam kasus perampokan dan pencurian.

Diberitakan sebelumnya, ST (53) kembali ditangkap polisi karena mencuri di SDN Desa Wringin Telu 02 Kecamatan Puger. Dia tertangkap usai mencuri di jalan depan Pasar Paleran Kecamatan Umbulsari. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti 1 unit sepeda motor dengan nomor polisi L-5376-VR, sebilah clurit, 3 piala, berbagai macam peralatan tulis sekolah, kabel dan stop kontak, sebuah sarung, dan kaca mata. (Hafit)

Comments are closed.