2 Hari Jelang Pencoblosan, KPU Jember Lantik Anggota PPK Pengganti Antar Waktu

Jember Hari Ini – Dua hari jelang pencoblosan, KPU Kabupaten Jember melantik anggota PPK Pengganti Antar Waktu, Edy Mulyono, sebagai PPK Kecamatan Jenggawah, Senin siang. Pergantian Antar Waktu ini dilakukan karena anggota PPK sebelumnya bernama Abdur Rohim (40) warga Desa Jatisari Kecamatan Jenggawah meninggal dunia.

Menurut Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Jember, Habib M Rohan, Abdur Rohim meninggal dunia karena sakit awal April lalu. Padahal pelaksanaan pencoblosan sudah di depan mata, tinggal 2 hari lagi. Dengan meninggalnya salah seorang anggota PPK Jenggawah, otomatis kerja PPK Jenggawah semakin berat. Karena itu, KPU melantik anggota PPK Jenggawah yang baru dengan mengambil calon PPK yang nomor urut di bawahnya.

Sementara Edy Mulyono saat dikonfirmasi usai pelantikan mengaku siap mengemban tugas sebagai anggota PPK. Edy Mulyono mengaku sudah memiliki pengalaman sebagai penyelenggara pemilu sejak tahun 2019. Dia akan langsung berkoordinasi dengan anggota PPK Jenggawah lainnya untuk persiapan pencoblosan, Rabu (17/4/2019) besok. (Hafit)

Comments are closed.