Hingga Akhir April, TPP Triwulan Pertama untuk Ribuan PNS Guru Belum Cair

Supriono

Jember Hari Ini – Hingga saat ini, Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) ribuan PNS guru se-Kabupaten Jember untuk triwulan pertama belum cair. Padahal biasanya Tunjangan Profesi Pendidik tersebut sudah cair di awal bulan April.

Ketua PGRI Cabang Jember, Supriono, mengaku menerima keluhan dari sejumlah guru terkait ketidakjelasan pencairan Tunjangan Profesi Pendidik. Saat bertanya kepada Dinas Pendidikan ternyata tidak ada informasi terkait TPP pasca terbitnya perbup tentang perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Jember. Dinas Pendidikan belum mendapatkan kejelasan informasi siapa yang bertanggung jawab terkait TPP PNS guru se-Kabupaten Jember. Sesuai aturan, alur pencairan tunjangan profesi pendidik dari pemerintah pusat diurusi oleh bidang gtk dinas pendidikan kabupaten, yang kemudian diajukan kepada pemprov jatim dan pemerintah pusat. Namun ada informasi yang menyatakan tunjangan profesi pendidik, saat ini menjadi kewenangan BKPSDM.

Supriono berharap Pemkab Jember segera memberikan kejelasan terkait Tunjangan Profesi Pendidik PNS guru sehingga ribuan guru bisa fokus mengajar. (Fian)

Comments are closed.