Ribuan Logistik Pemilu Berupa Kotak dan Surat Suara Mulai Masuk ke Gudang KPU Jember

Jember Hari Ini – Ribuan logistik pemilu berupa kotak dan surat suara mulai masuk ke gudang KPU Jember di Jalan Imam Bonjol Kaliwates sejak Selasa sore kemarin. Sebab 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 31 PPK di Kabupaten Jember sudah menuntaskan rekapitulasi manual perolehan surat suara di wilayahnya.

Menurut Kapolsek Mayang, AKP Gunawan Triono, 800 kotak suara dan surat suara sudah dipindahkan dari gudang PPK Mayang ke gudang logistik KPU Kabupaten Jember di Jalan Imam Bonjol. Sedangkan 6 kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan surat suara pemilu presiden, pemilu legislatif, dan pemilihan anggota DPD dikirimkan ke kantor KPU Kabupaten Jember di Kalimantan. Pergeseran logistik pemilu  di 2 lokasi berbeda ini, mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menjamin logistik pemilu aman, tanpa cacat ataupun berkurang. Menurut Gunawan, pelaksanaan rekapitulasi hasil surat suara di PPK Mayang berjalan lancar dan aman. Semua petugas serta saksi pemilu di Kecamatan Mayang, pulang dalam keadaan sehat walafiat.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, hingga Rabu siang, masih memantau rekapitulasi manual di sejumlah wilayah yang belum selesai. Kapolres juga memantau pergeseran logistik dari gudang PPK ke gudang logistik KPU Kabupaten Jember. Hal ini untuk memastikan pergeseran logistik KPU aman dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab. (Hafit)

Comments are closed.