Diduga Dilatarbelakangi Motif Asmara, Pensiunan Karyawan UNEJ Tewas Dibantai Temannya

Jember Hari Ini – Diduga dilatarbelakangi motif asmara, pensiunan karyawan Universitas Jember, Dadak Trianto (69) warga Jalan Srikoyo Kelurahan Patrang Kecamatan Patrang tewas dibantai teman karibnya, Kamis pagi. Kasus pembunuhan ini menggemparkan warga Jalan Srikoyo, terutama saat istri korban berteriak meminta tolong. Korban meninggal dunia karena luka tusuk di dada dan punggung.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, kasus pembunuhan ini pertama kali diketahui istri korban, Diah Suparmiati (69) sekitar pukul 5 pagi. Tersangka pelaku pembunuhan berisial BB merupakan rekan bisnis jual beli mobil yang sering menginap di rumah korban.

Menurut Kusworo, pelaku bertamu di rumah korban di Jalan Srikoyo sekitar pukul 5 pagi. Korban dan istrinya tidak curiga karena tersangka sudah biasa datang ke rumah tersebut. Namun setelah pelaku dipersilahkan masuk, tersangka BB langsung menusuk korban dengan sebilah pisau. Istri korban berusaha melerai dengan memukul tersangka namun tidak berhasil. Usai menikam korban dengan sebilah pisau, pelaku langsung melarikan diri.

Hingga kamis siang, polisi masih melakukan pengejaran. Sedangkan korban yang menderita luka tusuk langsung dibawa ke RSD dr. Soebandi Jember untuk divisum. Sejauh ini polisi masih mendalami motif pembunuhan tersebut. Dugaan sementara, peristiwa pembunuhan tersebut dipicu oleh kecemburuan karena korban diduga menyukai istri pelaku. Kusworo juga mengimbau agar tersangka kasus pembunuhan tersebut menyerahkan diri ke polisi. (Hafit)

Comments are closed.