Diduga Kelelah Saat Amankan Pemilu, Anggota Linmas TPS 20 Desa Sanenrejo Meninggal Dunia

Jember Hari Ini – Anggota Linmas TPS 20 Desa Sanenrejo Kecamatan Tempurejo yang bertugas membantu mengamankan pemilu ini meninggal dunia di rumah sakit. Korban bernama Wardoyo (51) warga Dusun Mandilis Desa Sanenrejo Kecamatan Tempurejo ini diduga kelelahan dan sakit usai bertugas.

Menurut Kapolsek Tempurejo, AKP Suhartanto, saat pelaksanaan pemilu, Rabu 17 April lalu, korban Wardoyo bertugas di TPS 20. Dia bertugas mulai Selasa 16 April lalu, mengawal logistik kotak suara untuk TPS 20. Saat pelaksanaan pencoblosan, korban sempat mengeluh tidak enak badan dan jatuh sakit. Korban yang memiliki riwayat penyakit lambung ini selanjutnya dibawa ke Puskesmas Andongsari Kecamatan Tempurejo. Namun karena tak kunjung membaik, Wardoyo selanjutnya dirujuk ke RSD dr. Soebandi Jember. Korban akhirnya meninggal dunia Jumat malam, setelah menjalani perawatan di RSD dr. Soebandi.

Suhartanto juga menghimbau pihak terkait tidak melupakan perjuangan korban bertugas menjaga keamanan TPS. Apalagi dedikasi korban membantu pengamanan pemilu harusnya mendapatkan apresiasi pemerintah.

Data yang dilansir sejumlah media nasional tercatat 177 orang penyelenggara pemilu meninggal dunia, diantaranya 144 orang jajaran KPU dan 33 orang dari jajaran Bawaslu. (Hafit)

Comments are closed.