Kepala BKPSDM Tegaskan Kewenangan Terkait TPP Dialihkan kepada BKPSDM

Jember Hari Ini – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ruslan Abdul Ghani, menegaskan, saat ini kewenangan terkait Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) dialihkan kepada BKPSDM.

Menurut Ruslan Abdul Ghani, bidang yang mengurusi kepegawaian di semua Organisasi Perangkat Daerah termasuk Dinas Pendidikan sudah dialihkan kepada BKPSDM, pasca terbitnya Peraturan Bupati tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja yang baru. Terkait Tunjangan Profesi Pendidik, Ruslan menegaskan saat ini masih diproses oleh BKPSDM. Namun pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia belum bisa memastikan kapan tunjangan profesi pendidik bisa dicairkan.

Diberitakan sebelumnya, Tunjangan Profesi Pendidik triwulan pertama ribuan guru PNS se-Kabupaten Jember hingga saat ini masih belum cair. Padahal biasanya, Tunjangan Profesi Pendidik sudah cair awal bulan April. Saat menanyakan kepada Dinas Pendidikan, informasinya bidang GTK yang biasa mengurusi Tunjangan Profesi Pendidik ditiadakan dan kewenangannya dialihkan ke BKPSDM. Kebijakan ini diberlakukan setelah Bupati Jember, Faida, menerbitkan Perbub perubahan SOTK yang baru. (Fian)

Comments are closed.