DPC Partai Hanura Jember, Berencana Melaporkan Komisoner KPU Jember Ke DKPP, Terkait Kasus Hilangnya Nama Salah Satu Caleg Partai Hanura, Dalam Surat Suara DPRD Jember Dapil 2.

DPC partai Hanura Jember, berencana melaporkan komisoner KPU kabupaten Jember ke dewan kehormatan penyelenggara pemilu, atau DKPP, terkait kasus hilangnya nama salah satu caleg partai Hanura dalam surat suara DPRD Jember dapil 2.

Demikian disampaikan divisi hukum dan advokasi partai Hanura Jember, Hadi Eko Yucdi Yuhendi, saat dihubungi wartawan.

Menurut Hadi Eko Yucdi Yuhendi, pihaknya akan menempuh jalur hukum yang sudah diatur oleh undang-undang, terkait pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh KPU, sehingga merugikan partai Hanura.  Pihaknya akan melaporkan komisioner KPU Jember ke DKPP, karena tetap melanjutkan rekapitulasi suara Dapil 2 Jember, meski BAWASLU sudah merekomendasikan untuk menunda hingga ada petunjuk dari KPU provinsi dan KPU pusat.

Selain itu, lanjut Hadi, pihaknya juga akan melayangkan gugatan ke PTUN, untuk membatalkan hasil pemungutan suara untuk DPRD Jember dapil 2. Sebab, telah terjadi kesalahan fatal yang dilakukan KPU, sehingga merugikan partai Hanura.

Hadi menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyusun draft laporan dan gugatan. dalam waktu dekat, pihaknya akan mendaftarkan laporan dan gugatan ke DKPP dan PTUN.

Sementara komisioner KPU kabupaten Jember, Ahmad Hanafi menghormati langkah hukum yang dilakukan partai Hanura, terkait persoalan hilangnya nama caleg partai Hanura dapil 2. Upaya hukum tersebut merupakan hak partai politik, yang diatur dalam undang-undang. (Fian)

Tags: , ,

Comments are closed.