Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Sweeping Sendiri, Jika Menemukan Pelanggaran Kesepakatan Bersama Selama Bulan Ramadhan

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menghimbau masyarakat tidak melakukan sweeping sendiri, jika menemukan pelanggaran kesepakatan bersama selama bulan ramadhan. Polisi akan menindak tegas, jika ada masyarakat atau ormas yang  melakukan sweeping.

Kusworo menjelaskan, merujuk pada undang-undang, hanya aparat negara yang diberi amanat, yang bisa melakukan sweeping. Dengan demikian ormas manapun, tidak bisa melakukan sweeping sendiri, meski menemukan pelanggaran.

Hal ini untuk menghindari keributan antara kelompok masyarakat, yang menolak karena sweeping dilakukan bukan instansi berwenang.

karena itu, Kusworo meminta masyarakat lapor saja ke polisi, jika menemukan dugaan pelanggaran kesepakatan. Seperti ada tempat hiburan malam, karaoke, panti pijat dan bilyard, yang masih buka di bulan Ramadhan. Selanjutnya, biar polisi yang bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kusworo menambahkan, Polres, kodim bersama Forpimda Jember, Satpol PP, dan MUI telah melakukan melakukan patroli bersama di kawasan kota Jember.

Ada 6 tempat hiburan yang besar di Jember, semuanya telah tutup. Sementara untuk kafe remang-remang yang ada dipinggiran, diserahkan ke Polsek dan Koramil beserta dengan Satpol PP pada masing-masing  kecamatan, untuk terus  melakukan patroli. Jika ada pelaku yang masih melanggar, bisa dikenai sanksi oleh pemerintah daerah, dengan membekukan ijin usaha. (Hafid)

Tags: , ,

Comments are closed.