Stok Sembako Untuk Kebutuhan Bulan Ramadhan Hingga Lebaran Cukup, Dengan Harga Relatif Normal

“Stok sembako  untuk kebutuhan bulan ramadhan hingga lebaran cukup, dengan harga relatif normal.”

Demikian disampaikan PLT kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan kabupaten Jember, Indah Dwi Budi Artini, usai sidak bersama tim Satgas pangan di pasar Kreongan dan pasar Mangli, rabu siang.

Indah Dwi menjelaskan, Dinas Ketahanan Pangan sudah  melihat stok sembako cukup, hingga hari raya nanti. Demikian juga dengan harga sembako, masih terpantau normal. seperti harga bawang putih yang sebelumnya naik hingga 60 ribu rupiah perkilogram, saat dipantau di pasar Kreongan dan Mangli, rabu siang, sudah  berangsur turun menjadi 40 ribu perkilogram.

Demikian pula harga sembako yang lain, relatif stabil, termasuk telur ayam tertinggi 23 ribu rupiah per kilogram. Demikian juga harga daging ayam juga relatif stabil, tertinggi 33 ribu rupiah per kilogram. Dia menghimbau pengusaha supaya tidak menimbun barang, supaya harga tetap stabil.

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan akan memasang stiker himbauan di tempat strategis dan pasar, supaya diketahui masyarakat.

Apalagi sudah ada undang-undang, yang  melarang aksi penimbunan barang, yang menyebabkan kelangkaan barang. pelaku yang diketahui menimbun barang, akan dikenai sanksi susuai tingkat pelanggarannya. (Fian)

Tags: , ,

Comments are closed.