Baksos Ikatan Alumni UNAIR dan Pemkab untuk Mendorong Peningkatan Pembangunan di Jember

Jember Hari Ini – Ikatan alumni Universitas Airlangga berkomitmen berpartisipasi aktif dalamĀ  pembangunan di Kabupaten Jember dengan menggelar kegiatan bakti sosial bersama Pemkab dan sejumlah instansi lain. Bakti sosial ini sebagai rangkaian peringatan hari lahir pancasila yang ke-47.

Menurut anggota ikatan alumni Universitas Airlangga wilayah Jember, Sumpono, jumlah anggota ikatan alumni Universitas Airlangga Kabupaten Jember sekitar 500 orang. Mereka tersebar di sejumlah wilayah dengan beragam profesi. Sebanyak 115 orang diantaranya berprofesi sebagai dokter dan sudah mengabdi di Kabupaten Jember. Mereka sudah memberikan kontribusi untuk pembangunan di Jember sesuai profesinya sebagai guru, dosen, dokter, dan sebagainya.

Sementara salah salah seorang dokter, I Nyoman Semita, dalam sehari dia bisa melakukan 6 kali operasi. I Nyoman Semita menjelaskan karena berbarengan dengan kegiatan hari lahir pancasila, maka acara dikemas dengan dalam kegiatan dengan tema “Kita Indonesia Kita Pancasila”. Selain mensosialisasikan pancasila dan NKRI merupakan harga mati, mereka juga menggelar kegiatan fun bike dan reboisasi di lahan PTPN 12 pada 30 Juni mendatang. Beragam kegiatan sosial tersebut diharapkan bisa menggelorakan nilai-nilai pancasila dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dipusatkan di Jember Sport Garden tersebutĀ  diharapkan bisa mempererat jalinan silaturahmi serta mendorong pembangunan bidang kesehatan dan sosial ekonomi. (Hafit)

Comments are closed.