Anak Buah Kapal Warga Kencong Meninggal Dunia Akibat Terjatuh dan Terjepit Kapal

Jember Hari Ini – Rohman (30) warga  Desa Kedung Langkap Kecamatan Kencong, Anak Buah Kapal Lambung Jenderal murni meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Korban meninggal dunia karena jatuh terpeleset saat berada di perairan Bandealit Kecamatan Tempurejo, Minggu (7/7/2019) pagi.

Menurut Kasat Polair Puger, Hari Pamuji, korban adalah Anak Buah Kapal Lambung Jendral yang dinahkodai Rido’i, warga Desa Puger Kulon Kecamatan Puger. Pada saat melaut di perairan Sukamade, Kapal Lambung Jendral bertemu dengan perahu lain yang dinakodai Markuat. Perahu milik Markuat tengah bermasalah saat menaikkan jaring ikan ke perahu sehingga korban bersama ABK lainnya membantunya. Setelah selesai membantu, korban kemudian kembali ke kapalnya sendiri. Namun korban terpeleset, terjatuh dan terjepit kedua kapal yang terbawa arus laut. Melihat kejadian itu, Anak Buah Kapal yang lain langsung berusaha menolong korban. Korban langsung dibawa menuju dermaga pelabuhan Puger. Namun dalam perjalanan di perairan Bandealit, korban mengeluh kesakitan bagian perut menderita sesak napas hingga akhirnya meninggal dunia.

Hari menambahkan, nahkoda kapal jenderal, Rido’i memberitahukan saudara korban di Puger untuk melaporkan peristiwa kecelakaan tersebut ke kantor Satpolair Puger. Saat korban tiba di Puger langsung dibawa Puskesmas Puger untuk divisum sebelum dibawa pulang pihak keluarga ke Desa Kedung Langkap Kecamatan Kencong. (Hafit)

Comments are closed.