Proses Pencetakan STNK Terkendala Bahan

Jember Hari Ini – Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi, regident Satlantas Polres Jember, Iptu Agnis J Manurung, menjelaskan, proses pencetakan STNK hingga saat ini masih terkendala bahan.

Menurut Agnis, terhitung sejak awal Juli lalu, stok blanko STNK di Satlantas Polres Jember, kosong sehingga warga yang mengurus STNK hanya mendapatkan tanda bukti yang distempel merah. Selain blanko STNK, stok plat nomor di Satlantas Polres Jember juga kosong sehingga warga terpaksa harus menggunakan plat nomor yang lama. Namun kata Agnis, warga tidak perlu khawatir Samsat sudah mengkomunikasikan persoalan plat nomor tersebut kepada petugas di lapangan sehingga meski ada operasi opensif di lapangan, warga tidak akan dikenai sanksi. Satlantas akan menyampaikan pemberitahuan melalui SMS, jika proses pencetakan STNK udah selesai dilakukan.

Sebelumnya dalam Suara Rakyat Prosalina warga Desa Wringintelu Kecamatan Puger, haji Huda mengeluhkan layanan petugas bagian plat nomor di Samsat Jember. Menurut haji Huda, pada saat pengurusan mutasi STNK dari Jakarta ke Jember sangat mudah. Bahkan, tidak sampai 10 menit proses mutasi tersebut selesai dilakukan. Namun kendalanya ternyata pencetakan STNK terkendala bahan sehingga pencetakan terkendala sehingga baru bisa dilakukan 3 bulan lagi.

Sementara petugas bagian layanan plat nomor menyatakan, kalau plat nomor baru bisa diambil setelah pemilik kendaraan mengantongi STNK asli. Haji Huda mengaku khawatir persoalan plat nomor ini akan menjadi masalah pada saat dia terjaring operasi opensif. (Ida)

Comments are closed.