1 Orang Luka dan 3 Rumah Rusak Tertimpa Crane Pembangunan Gedung UNEJ

Jember Hari Ini – Sedikitnya 1 orang luka dan 3 rumah rusak tertimpa lengan crane proyek pembangunan gedung kembar di sekitar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, Senin siang. Korban bernama Sukari warga Kelurahan Sumbersari langsung dilarikan ke RSD Soebandi Jember.

Putra korban, Fendy, menceritakan, peristiwa patahnya lengan crane tersebut terjadi sekitar jam 11 siang. Saat itu ayahnya sedang bekerja memperbaiki toilet rumah. Tiba-tiba lengan crane yang patah, jatuh menimpa 3 rumah warga. Ayahnya yang berada di dalam rumah, menderita luka di bagian kepala dan dilarikan ke RSD dr. Soebandi Jember. Hingga saat ini Fendy mengaku masih menunggu pertanggungjawaban dari pelaksana proyek gedung tersebut. Fendy berharap pelaksana proyek segera menyelesaikan persoalan ini.

Sementara Kepala Sub Bagian Humas Universitas Jember, Rohmat Hidayanto, saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan gedung Integrated Laboratory for Plant and Natural Medicine atau yang dikenal sebagai gedung kembar tersebut belum diserahkan kepada Universitas Jember sehingga segala sesuatu yang terjadi sepenuhnya  menjadi tanggung jawab pelaksana proyek. Meski demikian UNEJ akan berkomunikasi dengan pelaksana proyek, agar persoalan tersebut segera diselesaikan. Mengenai seperti apa bentuk pertanggungjawabannya, pelaksana proyek sendiri yang akan menyampaikan.

Sementara perwakilan pelaksana proyek dari CV HK Nindya yang enggan disebutkan namanya, menolak memberikan komentar dengan alasan masih dalam pemeriksaan. Pantauan di lapangan, wilayah yang tertimpa patahan crane tersebut saat ini sudah diberi garis polisi. (Fian)

Comments are closed.