Melawan Saat akan Ditangkap, Residivis Kasus Pencurian Sepeda Motor Dilumpuhkan dengan Tembakan

Jember Hari Ini – Residivis kasus pencurian sepeda motor terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena melawan saat akan ditangkap polisi. Tersangka berinisial AZ (36) warga Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari ini disinyalir mencuri di 15 TKP. Selain itu polisi juga menangkap tersangka MI (30) warga Dusun Sumberagung Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, penangkapan tersangka berdasarkan laporan kasus pencurian di Desa Bedadung Kecamatan Pakusari. Dari hasil penyelidikan pelaku mengarah kepada tersangka AZ sehingga polisi melakukan penangkapan. Namun saat akan ditangkap, tersangka AZ justru melawan sehingga polisi menembak tersangka. Dari pengembangan penyidikan, polisi juga berhasil menangkap anggota jaringan pencurian sepada motor berinisial MI. Dari penangkapan kedua tersangka, polisi mengamankan 4 unit sepeda motor. Modus pencurian dilakukan tersangka dengan mencuri sepeda motor yang ditinggal pemiliknya di tepi jalan dengan menggunakan kunci T.

Kusworo menambahkan, kedua tersangka ini memiliki anggota jaringan, yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Jember. Tersangka AZ pernah dihukum 1 tahun penjara dalam kasus pencurian sepeda motor. Usai press conference, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, langsung menyerahkan barang bukti kepada korban. (Hafit)

Comments are closed.