Pengedar Narkoba Berupaya Menjangkau Sekitar Pesantren di Desa Karangharjo Silo

Jember Hari Ini РPengedar narkoba di Jember semakin nekat.  Bahkan mereka mengedarkan narkoba di sekitar pesantren di Desa Karangharjo Kecamatan Silo. Namun berkat upaya warga dan polisi, 2 orang tersangka pengedar dan pembeli narkoba, berhasi ditangkap polisi. Tersangka berinisial MA (40) warga Desa Karangharjo Kecamatan Silo dan HR (53) warga Desa Suco Kecamatan Mumbulsari.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, penangkapan kedua tersangka dilakukan, setelah polisi menerima informasi dari masyarakat, yang resah dengan maraknya peredaran narkoba. Polisi kemudian menangkap MA bersama barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu. Setelah di interogasi tersangka MA mengaku  membeli  narkotika jenis sabu tersebut dari HR warga Desa Suco Kecamatan Mumbulsari. Polisi langsung bergerak menangkap tersangka h-r di rumahnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 juncto pasal 112 Undang-Undang Ri Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sementara pengasuh pondok pesantren bahrul ulum desa karangharjo, doktor khodri arif menyatakan terima kasih dengan penangkapan yang dilakukan Polres Jember. Rumah tersangka m-a hanya berjarak 1 kilometer dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Dia sudah lama mendengar keresahan warga terkait peredaran narkoba di sekitar pesantren tersebut, namun sejauh ini warga tidak bisa membuktikan. Karena itu, begitu masyarakat mendengar ada transaksi narkoba, langsung melapor ke polisi. (Hafit)

Comments are closed.