Masyarakat Jember Bisa Menikmati Layanan Kereta Api Lokal Gratis, Sabtu Besok

Jember Hari Ini – Masyarakat Jember bisa menikmati layanan kereta api lokal gratis di Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus besok. Penerapan tarif gratis ini untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 sekaligus sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal kereta api.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Lukman Arif, meski tidak perlu membayar alias gratis, masyarakat yang akan menggunakan jasa kereta api lokal tetap harus memiliki tiket. Tiket kereta api lokal tersebut bisa didapatkan secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show pada tanggal 17 Agustus mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. Masyarakat yang sudah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal bisa mengambil pengembalian tiket di stasiun kedatangan penumpang.

Lukman menambahkan, KA lokal di Daop 9 Jember yang melayani tiket gratis kemerdekaan yakni Kereta Api Pandanwangi, terdiri dari 2 kali berangkat dari Stasiun Jember dan 2 kali keberangkatan dari Stasiun Banyuwangi. Rangkaian Kereta Api Pandanwangi terdiri dari 6 kereta kelas ekonomi dengan total berjumlah 636 tempat duduk. Sesuai peraturan yang berlaku, untuk kereta api lokal kapasitas angkut adalah 150 persen dari jumlah tempat duduk. Lukman berharap saat momentum HUT RI yang ke-74 ini masyarakat bisa memanfaatkan layanan gratis semaksimal mungkin. (Hafit)

Comments are closed.