Bupati Bondowoso Minta Warganya Tidak Menjual dan Memotong Ternak Betina Produktif

Jember Hari Ini – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, meminta kepada warga Bondowoso agar tidak menjual dan memotong ternak betina yang masih produktif. Permintaan itu disampaikan Salwa saat membuka kontes ternak di Kecamatan Tamanan.

Menurut Salwa, ternak betina yang masih produktif sebaiknya tidak dijual bahkan dipotong untuk diambil dagingnya. Sebab ternak tersebut masih bisa menghasilkan daging dan ternak baru sehingga membantu menjaga populasi hewan ternak di Bondowoso. Salwa juga meminta kepada masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak untuk terus mengasah ilmu beternak agar kedepan mampu menghasilkan bibit unggulan. Dia juga mendorong kepada seluruh warga aktif mengikuti kontes hewan ternak, baik di dalam kota maupun di luar kota. Dia berharap dengan semakin seringnya warga mengikuti kontes ternak akan dapat meningkatkan ilmu beternak. Sebab bisa jadi warga akan bertemu dengan peternak dari daerah lain.

Kontes ini merupakan bukti nyata partisipasi aktif Pemkab Bondowoso mendukung program pemerintah terkait peningkatan produksi pangan berbasis protein hewani. (Winarno)

 

 

 

Comments are closed.