Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Rektor UNEJ Mengawal Hingga Penyampaian Visi Misi

Jember Hari Ini – Panitia penjaringan dan penyaringan bakal calon rektor Universitas Jember hanya mengawal hingga penyampaian visi ┬ádan misi. Selanjutnya menjadi kewenangan senat Universitas Jember untuk menetapkan 3 calon rektor.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Rektor Universitas Jember, Mohamad Ali, menjelaskan, setelah pengundian nomor urut bakal calon rektor, agenda berikutnya setiap bakal calon rektor diharuskan memaparkan visi misi. Setelah pemaparan visi misi, lanjut Ali, senat Universitas Jember akan menggelar rapat tertutup untuk menentukan 3 calon rektor yang dipilih oleh senat dan menteri. Dalam rapat senat tertutup, akan ada perwakilan menteri yang hadir. Namun dia tidak memiliki hak suara untuk menentukan 3 calon rektor yang nantinya akan bertanding. Baru saat pemilihan calon rektor itulah menteri memiliki hak suara.

Ali menambahkan, 3 calon rektor nantinya akan dipilih melalui mekanisme suara terbanyak senat dan menteri dengan komposisi senat 65 persen dan menteri 35 persen. (Fian)

Comments are closed.