Aliansi Cinta Damai Tokoh Lintas Agama Gelar Aksi Nyalakan Seribu Lilin untuk Teguhkan Kembali Semangat Persatuan

Jember Hari Ini – Momentum Hari Kesaktian Pancasila ditandai dengan kegiatan menyalakan seribu lilin yang digelar Aliansi Cinta Damai Tokoh Lintas Agama di sekitar gedung DPRD Jember, Selasa malam. Mereka menyerukan semangat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazas pancasila.

Menurut Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Abdul Muis, acara tersebut diikuti semua tokoh lintas agama. Mereka juga menggelar doa bersama agar persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia segera selesai karena beberapa minggu terakhir aksi unjukrasa dan digelar pelajar, mahasiswa, dan beberapa elemen masyarakat diwarnai tindakan anarkis. Karena itu, para pecinta Indonesia damai menginisiasi kegiatan nyalakan seribu lilin untuk meneguhkan semangat kebersamaan 4 pilar demokrasi dan seluruh elemen masyarakat.

Sedang koordinator acara, sapto raharjo menjelaskan, acara ini digelar untuk membangun semangat kebersamaan dalam keberagaman. Sapto juga mengajak warga Jember bersama-sama menjaga perdamaian jelang momentum pelantikan presiden RI mendatang. (Hafit)

Comments are closed.