Warga Tempurejo Dikejutkan dengan Kelahiran Bayi Prematur di Toilet Puskesmas Tempurejo

Jember Hari Ini – Warga tempurejo digemparkan dengan kasus kelahiran bayi prematur berjenis kelamin laki-laki di toilet Puskesmas ┬áTempurejo, Rabu pagi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tempurejo, Iptu Solekhan Arif, ibu muda berusia 24 tahun Selasa malam mengeluh sakit perut. Korban yang tengah hamil 6 bulan ditemani ayahnya hendak memeriksakan kehamilannya, Rabu pagi. Saat berada di puskesmas, wanita yang baru pertama kali hamil ini ditanya keluhan yang diderita sebab usia kandungannya  baru 6 bulan. Belum selesai ditanya, perempuan muda ini pamit ke kamar kecil. Saat berada di kamar kecil, yang bersangkutan batuk dan bayi langsung lahir di toilet. Menurut Arif, kelahiran bayi tersebut di luar perkiraan karena usia kandungan masih berumur 6 bulan. Bayi langsung mendapatkan pertolongan petugas kesehatan di Tempurejo. Karena bayi lahir prematur dan perlu penanganan khusus, bayi tersebut langsung dirujuk ke RSD dr. Soebandi Jember.

Sementara Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dokter Hendro Soelistijono, saat dikonfirmasi Prosalina FM membenarkan ada bayi yang dirujuk dari Puskesmas Tempurejo. Bayi tersebut masih berada di ruang isolasi RSD dr. Soebandi Jember karena membutuhkan penanganan khusus. (Hafit)

Comments are closed.