Sejumlah Warga Perumahan Permata Indah Kelurahan Sumbersari Persoalkan Kebijakan PT Wredatama Tiga Pilar

Jember hari Ini – Sejumlah warga Perumahan Permata Indah Kelurahan Sumbersari mendatangi Kantor Kelurahan Sumbersari, mempersoalkan kebijakan perusahaan perumahan PT Wredatama Tiga Pilar (WTP). Proses audensi dimediasi oleh Lurah Sumbersari, Camat Sumbersari, dan perwakilan Polsek Sumbersari.

Kuasa hukum warga, Ahmad, menjelaskan, warga Perumahan Permata Indah membeli rumahdan menerima tanda jadi atas kepemilikan lahan. Namun sayangnya orang yang selama ini melakukan transaksi dengan warga menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Menurut Ahmad, seharusnya perusahaan perumahan PT Wredatama Tiga Pilar tidak asal membangun pagar di lahan milik warga dengan alasan sertifikat tanah keasliannya dipertanyakan. Warga siap jika pihak PT Wredatama Tiga Pilar ingin menempuh jalur hukum agar persoalan kepemilikan lahan tersebut segera selesai sehingga masing-masing pihak bisa membawa bukti yang menguatkan di persidangan.

Sementara tim legalitas PT Wredatama Tiga Pilar, Sulaiman, mengklaim apa yang dilakukan perusahaan sudah sesuai ketentuan. Pihaknya melakukan pembangunan pagar sesuai batas tanah yang tercantum dalam sertifikat. Sulaiman mengaku tidak tahu-menahu persoalan transaksi jual beli yang dilakukan warga. Sebab PT Wredatama Tiga Pilar membeli lahan tersebut langsung kepada pemilik tanah, tidak melalui perantara.

Lurah Sumbersari, Ani Mujiati, mengatakan, pihaknya mengagendakan audiensi dan meminta semua pihak hadir sehingga persoalan tersebut bisa segera terselesaikan dan tidak ada pihak yang dirugikan. (Fian)

Comments are closed.