Fraksi Nasdem dan Golkar Belum Menentukan Sikap Terkait Kasus Formasi CPNS Tahun Ini

Jember Hari Ini – Meski Fraksi PDI Perjuangan, PKB dan PPP sudah menentukan sikap, ternyata Fraksi Nasdem dan Golkar belum menentukan sikap terkait pemanggilan Bupati Jember, Faida, untuk mengklarifikasi kasus formasi CPNS tahun ini.

Anggota Fraksi Pan-Demokrat-Golkar, (PanDeKar), Sucipto mengatakan, Partai Golkar belum menentukan sikapkarena harus menunggu rapat untuk memutuskan penggunaan hak interpelasi atau tidak.

Hal senada dituturkan Ketua Fraksi PanDeKar, Agusta Jaka Purwana, kekosongan jatah CPNS merupakan persoalan besar karena terkait hajat hidup orang banyak. Fraksi PanDeKar khususnya Demokrat dan PAN siap menggunakan hak interpelasi. Sedangkan Partai Golkar masih akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada DPD Golkar.

Sedangkan Sekretaris Dpd Nasdem Jember, Bambang Hariyanto, akan memanggil Fraksi Nasdem untuk mendapatkan gambaran jelas penyebab kekosongan formasi CPNS Kabupaten Jember. DPD Nasdem sudah menjadwalkan pemanggilan Fraksi Nasdem sehingga DPD Nasdem bisa segera menentukan sikap. Fraksi-fraksi yang akan menggunakan hak interpelasi yakni PDI Perjuangan, PKB, PPP, Gerakan Indonesia Berkarya, PAN, Demokrat dan PKS. (Fian)

Comments are closed.