16 Proyek di Bondowoso Diduga Bermasalah

Jember Hari Ini – Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah, menyebut ada 16 proyek di Bondowoso, yang diduga bermasalah. Namun dia tidak menyebutkan secara rinci dimana lokasi proyek yang diduga bermasalah tersebut.

Menurut Syaifullah, indikasi persoalan tersebut ditemukan saat Pemkab Bondowoso melakukan pemeriksaan di lapangan, ternyata ditemukan masalah kualitas penggarapan proyek. Pemkab Bondowoso langsung memanggil rekanan yang mengerjakan proyek tersebut dan meminta agar rekanan memperbaiki. Jika memang tidak ada tindak lanjut perbaikan kualitas penggarapan proyek, baru Pemkab Bondowoso berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. Syaifullah mengaku tidak ingin pekerjaan proyek di Bondowoso kualitasnya rendah sebab yang akan dirugikan adalah masyarakat. Untuk itu dia telah memanggil rekanan agar memperbaiki pekerjaan yang dinilai bermasalah.

Lebih lanjut Syaifullah menjelaskan, jika pihak rekanan tetap membandel dan tidak memperbaiki pekerjaan tersebut, Pemkab akan meminta badan pemeriksa keuangan untuk melakukan audit. (Winarno)

Comments are closed.