Gara-Gara Kebocoran Gas Elpiji, Ruko di Jalan Tidar Depan Kampus 2 UIJ Hangus Terbakar

Jember Hari Ini – Gara-gara kebocoran gas elpiji, rumah danĀ  toko di Jalan Tidar depan kampus 2 Universitas Islam Jember di Kelurahan Karangrejo hangus terbakar, Jumat dini hari. Peristiwa kebakaran itu sempat memicu kepanikan karena pemilik ruko sedang beristirahat di lantai atas.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Jember, Asrah Joko Widono, peristiwa kebakaran terjadi Jumat sekitar pukul satu dini hari. Ruko yang terbakar milik doktor Muhammad Naim yang tinggal di tempat tersebut. Tiba-tiba api yang diduga bersumberdari kebocoran tabung gas elpiji menjalar. Beruntung kebakaran tersebut segera dilaporkan ke BPBD sehingga sekitar 15 menit kemudian mobil pemadam kebakaran sudah tiba di TKP dan berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Asrah menghimbau masyarakat berhati-hati dan waspada menyalakan kompor gas elpiji. Jangan lupa memeriksa dan memperhatikan kebocoran tabung gas. Sebab, kebocoran gas elpiji sangat berpotensi terjadi kebakaran jika terkena percikan api atau listrik. (Hafit)

Comments are closed.