Dinas Perhubungan Jember Baru Mengantongi Sertifikat Bandar Udara Sementara

Jember Hari Ini РDinas Perhubungan baru mengantongi sertifikat bandar udara sementara yang  berlaku sejak 22 November hingga 22 Desember mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Jember, Hadi Mulyono, mengaku mengurus dan mendapatkan SBU sementara Lapangan Terbang Notohadinegoro dari Kementerian Perhubungan setelah inspeksi mendadak yang dilakukan Komisi C DPRD Jember bulan November lalu. Hadi menjelaskan, pengurusan perpanjangan sertifikat bandar usara sementara sudah dilakukan sejak bulan februari tahun lalu. Balasan dari Kementerian Perhubungan, Pemkab Jember diminta melampirkan 8 item persyaratan agar Bandara Notohadinegoro bisa mendapatkan sertifikat bandar udara permanen. Namun sayangnya hingga saat ini Dinas Perhubungan baru bisa memenuhi 3 item persyaratan diantaranya kendaraan PKPPK sedangkan 5 item persyaratan lain masih dalam proses pengerjaan. Salah satu item persyaratan yang belum terpenuhi, yakni masterplan Bandara Notohadinegoro hingga saat ini masih proses finalisasi oleh PT Angkasa Pura.

Hadi menambahkan pihaknya akan terus berupaya agar seluruh item persyaratan bisa selesai sebelum 22 Desember mendatang sehingga Bandara Notohadinegoro bisa segera mendapatkan sertifikat bandar udara permanen. (Fian)

Comments are closed.