PT KAI DAOP 9 Jember Targetkan 160 Ribu Penumpang Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi kereta api. (foto : Republika)

Jember Hari Ini РPT KAI DAOP 9  Jember menargetkan 160 ribu  penumpang selama libur natal dan tahun baru. PT KAI sudah menetapkan masa angkutan natal dan tahun baru selama 18 hari, mulai Kamis 19 Desember besok hingga 5 Januari mendatang.

Menurut Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Mahendra Trang Bawono, target penumpang tersebut meningkat 3,19 persen dibandingkan tahun 2018 lalu. Lonjakan penumpang diperkirakan terjadi mulai Sabtu 21 Desember besok yang menjadi favorit masyarakat pengguna jasa kereta api. Karena itu, selama masa angkutan nataru 2019-2020, PT KAI DAOP 9 Jember akan mengoperasikan 12 perjalanan kereta api dengan jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 8.224 tempat duduk setiap hari. Tiket kereta api jarak jauh reguler pada masa angkutan natal dan tahun baru bisa dibeli mulai 19 November atau 30 hari sebelum keberangkatan di seluruh kanal resmi penjualan tiket seperti aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan lainnya. Sementara untuk tiket kereta api lokal, pemesanan bisa dilakukan mulai 7 hari sebelum keberangkatan melalui aplikasi KAI Access atau 3 jam sebelum keberangkatan di loket stasiun.

Mahendra menghimbau para pengguna jasa anggutan kereta api jangan lupa memperhatikan jadwal tiket. Sebab, jadwal pemberangkatan kereta api dinamis, bisa mundur dan maju dari jadwal yang biasa. (Hafit)

Comments are closed.