Panitia Hak Angket Bisa Panggil Bupati Faida Selama Masa Penyelidikan

Jember Hari Ini – Panitia Hak Angket bisa memanggil Bupati Jember, Faida, selama masa penyelidikan hingga 60 hari mendatang. Demikian ditegaskan Ketua Panitia Hak Angket, Tabroni, kepada sejumlah wartawan.

Tabroni menjelaskan, sesuai aturan Panitia Hak Angket bisa memanggil seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, termasuk Bupati Jember, Faida, jika memang ada persoalan yang harus dijawab oleh Bupati Faida. Selama proses penyelidikan akan terungkap apakah Panitia Hak Angket harus memanggil Bupati Faida atau tidak. Bupati Faida wajib hadir memenuhi panggilan Panitia Hak Angket atau akan dijemput paksa oleh aparat penegak hukum jika mangkir dari pangggilan.

Tabroni menambahkan, Panitia Hak Angket rencananya mulai memanggil Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Senin (06/01/2020) besok. Seluruh materi sudah disiapkan oleh Panitia Hak Angket bahkan ada tambahan materi baru yang dihimpun dari aspirasi masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Hak Angket rencananya menambahkan 2 materi baru dalam proses penyelidikan hak angket. Dua materi tersebut dihimpun DPRD Jember dari aspirasi masyarakat. (Fian)

Comments are closed.