Iwan Taruna Terpilih Sebagi Rektor Universitas Jember Periode 2020-2024

Jember Hari Ini – Pemilihan rektor Universitas Jember menetapkan Iwan Taruna sebagai rektor baru Universitas Jember periode 2020-2024. Rektor Universitas Jember terpilih, Iwan Taruna, meraih 75 suara, Zulfikar 51 suara, dan Dafik 11 suara, 3 suara tidak memilih karena sedang menjalankan ibadah umroh dan tugas dinas di luar negeri.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Jember, Mohammad Ali, mengatakan, dari total 137 suara, 3 orang tidak menggunakan hak pilihnya. Sedangkan suara menteri sudah disepakati 48 suara. Pelantikan menurut Mohammad Ali dilaksanakan di Jakarta, setelah masa jabatan Rektor Universitas Jember, Mohammad Hasan berakhir, 27 Januari mendatang. Di hari yang sama Rektor Universitas Jember yang baru juga dilantik sehingga tidak terjadi kekosongan posisi rektor.

Sedangkan Rektor Universitas Jember terpilih, Iwan Taruna, berjanji melanjutkan program kerja dan melaksanakan tugas sesuai visi dan misiĀ  Universitas Jember. Tiga prioritas yang akan dilaksanakan pasca pelantikan yakni, pertama peningkatan kualitas SDM lulusan Universitas Jember, meningkatkan produk inovasi, dan menata birokrasi kelembagaan. (Fian)

Comments are closed.