Jumlah Pendaftar PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Jember Tertinggi Se-Jatim

Jember Hari Ini – Jumlah pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Jember paling banyak se-Jawa Timur.

Komisioner KPU Kabupaten Jember, Andi Wasis, kepada wartawan menjelaskan, Jember menempati posisi teratas dari 19 kabupaten-kota di Jawa Timur yang menggelar pilkada serentak. Pendaftar PPK di Jember mencapai 1.041 orang, kemudian disusul kota Surabaya 635 orang, dan Kabupaten Sumenep 611. Sedangkan daerah lainnya jumlah pendaftar tidak sampai 500 orang. Penambahan jumlah pendaftar PPK di Jember, kata Andi, karena KPU terus menyampaikan informasi pendaftaran disejumlah media, termasuk informasi melalui media sosial. KPU Kabupaten Jember juga melakukan cara-cara kreatif untuk menarik minat masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota PPK. Dari 1.041 orang yang mendaftarkan, tercatat kecamatan dengan jumlah pendaftar terbanyak berada di Kaliwates dengan jumlah pendaftar 69 orang.

Andi berharap, tingginya animo pendaftar PPK ini sebanding dengan partisipasi pemilih saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember September mendatang. KPU Kabupaten Jember menargetkan partisipasi pemilih saat pemilu mendatang mencapai 72 persen. (Fian)

Comments are closed.